5 Bisnis Anak Sekolah Modal Murah Untuk Besar

Hai kamu anak sekolahan, mungkin kamu melihat beberaa teman mu memiliki usaha pribadi. Apakah kamu tertarik ingin mengetahui cara mereka berusaha? Atau kamu tidak peduli dengan hal tersebut.

Saran saya mulailah peduli dengan sekitar mu. Memiliki sebuah usaha bukanlah hal yang NAJIS, melainkan hal mulia. Anggaplah kamu membantu tanggungan orang tua mu. Dengan begitu kamu sudah meringankan beban mereka.

Saya ingin bercerita sedikit tentang seorang anak sekolah yang masih duduk di bangku SMP kelas 1, mampu menghasilkan keuntungan dari jualan menggunakan Blackberry. Dia menjual Acessories handphone seperti sarung handphone, anti gores, mainan handphone dan lain sebagainya.

Awalnya saya tidak percaya, tapi ternyata saat ini hal semacam ini sudah digandrungi banyak anak-anak. mereka memikirkan apa yang bisa menjadi keuntungan dengan menggunakan teknologi yang mereka pakai.

Jualan dari smartphone sudah sangat mudah. Barang yang dijualpun tidak harus di stok. Cukup dengan memposting foto, dan memberikan deskripsi foto tersebut, maka sudah bisa berjualan online.

"Yang penting ada kemauan dan cari barang murah untuk dijual kembali"

Ada hal menarik yang saya temukan dari anak-anak sekolah yang berjualan online dari handphone mereka. Mereka mengatakan cari saja barang yang murah, kemudian jual kembali sesuai dengan harga pasaran, atau lebih murah dari harga pasaran.

Ini adalah konsep ekonomi yang paling sederhana. Apalagi saat ini orang lebih memilih barang yang murah ketimbang kualitas yang bagus.

Nah, berita baiknya untuk teman-teman semua, saya ingin memberikan 5 Bisnis Anak Sekolah Ini Modal Murah tapi Untung Besar. Yuk simak beberapa peluang bisnis anak sekolah berikut ini.

5 Bisnis Anak Sekolah Modal Murah Untung Besar


1# Jualan Accesories handphone

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, hampir semua orang sudah memiliki smartphone. Dan peluang usahanya adalah bahwa orang-orang juga membutuhkan accesoriesnya seperti flipcase, batrai, anti gores dan lain sebagainya.

Selain harganya murah, barang-barang seperti ini memang sangat dibutuhkan dan mudah dicari. Kamu juga mudah mengirimkanya menggunakan jasa pengiriman.

Keunggulan bisnis ini adalah harganya yang tidak terlalu mahal, dan bisa dijangkau oleh anak-anak sekolah.

2# Jualan makanan olahan

Mungkin kalau kamu lihat di kota, sangat jarang anak-anak berjualan makanan olahan. Tapi jika di daerah-daerah, biasanya ini dilakukan untuk menambah uang sekolah mereka atau membantu orang tua untuk menambah biaya atau kebutuhan hidup.

Pelajaran penting yang diambil dari sikap seperti ini adalah, giat bekerja, madiri, tidak pemalu dan bekerja keras.

3# Jualan baju fashion

Dunia luar memang menjadi trendsetter fashion, tapi jangan salah, bahwa pakaian-pakaian Indoensia juga sangat unik dan digemari banyak orang loh.

Batik salah satunya. Warisan budaya Indoensia ini telah menjadi salah satu pakaian yang disukai manca negara. Tidak kalah dengan fashion dari luar negeri, batik pun banyak sekali model-modelnya. Dari sisi harga juga sangat bersaing.

Nah saran saya, kamu yang mencari uang dari bisnis online jualan baju fashion, ada baiknya kamu kombinasikan antara baju-baju fashion Indonesia dengan baju-baju fashion dari luar. Dengan begitu pilihan produk yang kamu tawarkan lebih banyak

4# Penulis Artikel

Kamu yang suka dengan cerpen (cerita pendek) atau komik atau juga cerita-cerita jaman dulu, ada baiknya mengolah kemampuan untuk membuat artikel.

Kalau hannya menjadi seorang pembaca saja, kamu hannya mengkonsumsi produk orang. Tapi coba pikirkan ketika kamu dapat menulis artikel dan bisa dibaca orang. Tentu akan lebih menguntungkan.

Buatlah artikel yang bagus dan menarik serta bermanfaat bagi banyak orang. Biasanya orang akan dengan mudah membeli sesuatu yang bermanfaat. Dengan begitu kamu akan mudah mendapatkan uang dari hasil tulisan artikel kamu. Ini salah satu dari 5 Bisnis Anak Sekolah Ini Modal Murah tapi Untung Besar. Cukup bermodal laptop dan koneksi internet saja.

5# Jual Pulsa

"Secanggih apapun handphonenya, Pulsa wajib di miliki handphone tersebut untuk bisa berkomunikasi dengan hanphone lain"

percayakah kamu bahwa semua handphone membutuhkan pulsa? Ya… ini memang benar. Itu artinya prospek penjualan pulsa elektrik tetap akan maju sampai kapanpun. Hannya caranya saja yang mungkin akan berubah.

Semua handphone butuh pulsa untuk berkomunikasi dengan handphone lain, artinya kamu bisa menjual pulsa dimanapun dan kapanpun. Termasuk di sekolah mu.

Mungkin keuntungannya tidak seberapa, tapi lumayan untuk kamu yang suka menabung dan memulai usaha, dengan begitu kamu akan terlatih membuka usaha pribadi.

Modalnya tidak terlalu besar. Cukup deposit beberapa ratus ribu saja, kamu sudah bisa menjual pulsa elektrik. Jika sudah mulai berkembang, kamu juga bisa menambahkan jual beli handphone.

Sebenarnya masih banyak lagi Bisnis Anak Sekolah Ini Modal Murah tapi Untung Besar, hannya saja kamu bisa mencarinya dari Google. Tapi bagi kamu yang ingin mencari tahu tentang sesuatu usaha, tapi belum tahu informasinya, boleh saja kamu tanyakan di kolom komentar Bisnis Anak Sekolah Ini, nanti akan kami jawab dan jelaskan secara lebih rinci.

Baca juga : Cara buat pendapatan pasif