Ide Bisnis Di Bulan Ramadhan ( Layak Di Coba )

Ramadhan mungkin tidak sampai 30 Hari lagi, suasanyanya juga suadah mulai terasa, apalagi bagi mereka-mereka yang akan mudik lebaran, maka waktu-waktu seperti ini tidak asing lagi bagi mereka. Mulai dari pencarian Tiket untuk Mudik hingga tiket balik, kemudian oleh-oleh dan masih banyak lagi yang akan dipersiapkan untuk kembali ke kampung halaman.

Tapi tahukan anda bahwa terkadang banyak orang mengambil ceruk keuntungan yang tidak sedikit dari berkah ramadhan ini???? Yah…bagi mereka yang pintar memanfaatkan peluang, maka biasanya mereka dengan SEGERA melancarkan serangan FAJAR untuk membuat Usaha DADAKAN pada saat bulan ramadhan.

Sebut sajalah berjualan Makanan yang manis atau minuman. Yang kita ketahui adalah bahwa setelah berpuasa harus berbuka dengan yang manis, oleh karena itu dengan kita menjual produk atau makanan dan minuman yang sesuai dengan kebutuhan orang berbuka puasa, maka bukan tidak mungkin kita akan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Baiklah saya akan memberikan 10 Peluang Usaha Bulan Ramadhan (UntungBesar) yang biasanya sering dilakukan orang untuk menambah uang kantongnya atau uang pulang kampungnya…hihihih :

Ide Bisnis Di Bulan Ramadhan

1.Jualan Kurma

Peluang Usaha menjual kurma pada saat bulan ramadhan memiliki potensi yang besar mendapatkan keuntungan berlimpah. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Buah yang asli berasal dari Timur Tengah ini menjadi Favorit ketika sudah memasuki bulan ramadhan.

Selain buahnya enak dimakan, buah ini juga tahan lama. Sehingga kita yang menjualnya tidak perlu kuatir akan busuk, Sebab buah yang dijual biasanya telah diproses bahkan menggunakan kemasan yang profesional.

2. Jualan Minuman Manis

Ketika orang sudah Haus, tentulah yang dicarinya adalah air. Biasanya orang yang berpuasa akan berbuka dengan minuman yang manis. Kalau tidak Es Teh Manis, maka mereka meminum Teh Botol atau Teh Gelas. Beberapa tahun belakangan saya me-research hal ini, dan ternyata benar orang indonesia memang suka minum Teh.

Jual lah produk minuman yang memiliki kandungan Teh seperti Teh botol, Teh Gelas atau teh yang lainya yang jelas mengandung TEH. Tapi ingat Masukan minuman tersebut ke tempat yang dingin. Misalnya BOX COOLER atau lemari pendingin lainya. Tujuanya agar pembeli lebih segar meminum Teh tersebut.

3. Jualan Pakaian

Biasanya kalau sudah bulan ramadhan tidak lama lagi atau satu bulan kemudian pasti hari raya. Di hari raya pasti rumah orang membeli pakaian baru. Biasanya mereka membeli pakaian untuk lebaran satu atau dua bulan sebelum lebaran. Oleh karena itu bagi teman teman yang memiliki keinginan menjual baju baju lebaran atau gamis sekarang adalah waktu yang paling tepat untuk memulainya.

Carilah supplier yang menjual pakaian murah tapi berkualitas. Perhatikan juga modelnya karena jaman sekarang fashion muslim juga memiliki model model terbaru yang uptodate.

4. Jualan Manisan

Sama dengan minuman biasanya orang yang berpuasa akan mencari sebuah cemilan atau manisan agar rasa haus yang dimilikinya cepat mereda. Biasanya manisan adalah makanan yang paling tepat sebelum makan nasi.

Carilah manisan manisan yang memiliki rasa segar seperti manisan mangga, jeruk, nanas dan lain-lain. Beberapa manisan juga mampu meningkatkan stamina tubuh seperti manisan pala.

5. Jualan Asinan

Selain manisan kamu juga bisa menjual asinan. Tidak jauh berbeda dengan manisan, asinan juga biasanya cocok untuk berbuka puasa. Kamu bisa mencarinya dari luar daerah misalnya bogor atau bandung.

6. Jualan Sarung

Mungkin ini akan terlihat agak unik, tapi sarung menjadi barang yang paling dicari ketika mendekati lebaran. Jual sarung sarung yang berkualitas tapi harganya bersaing. Menjual sarung adalah sebuah Peluang Usaha Bulan Ramadhan yang akan terus ada dikarenakan sudah tradisi (Seperti Iklan) hehehe….

7. Jualan Nastar

Ini mungkin agak terlihat aneh, tapi saya memperhatikan bahwa penjualan kue NASTAR selalu mengalami peningkatan ketika lebaran tiba. Jika kamu bisa membuat keu Nastar sedniri, tentu itu lebih baik. Karena kamu bisa memasarkan kue buatan mu keseluruh penjuru Indonesia. Siapa tahu dihari berikutnya tetap banyak pemesan kue buatan mu.

8. Jualan Perlengkapan Kendaraan

Mungkin beberapa orang merasa ini agak janggal, tapi melalui sejarah diwaktu-waktu yang lalu, maka ketika mendekati lebaran, maka penjualan Spare Part kendaraan akan meningkat mengingat banyak yang akan melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan mereka.

Biasanya pemudik akan men-Servis kendaraan mereka sebelum mereka bepergian jauh. Carilah perlengkapan kendaraan seperti Ban, Busi, OLI, Spion, Bagasi Motor dan lain-lain Termasuk Jas Hujan.

9. Jualan Gadget

Hahah….sebagai orang yang merantau di kota orang, biasanya ketika kita pulang selalu ingin tampil beda bukan??? Yah…dari data yang saya kumpulkan sebagai penjual GADGET, maka selalu mengalami peningkatan yagn signifikan ketika mendekati lebaran dan tahun baru.

Orang Indonesia saat ini sudah mirip seperti orang Amerika kelakuanya mengenai GADGET. Yaa…selalu ingin kelihatan memiliki Handphone atau tablet bahkan laptop baru.

Tentu ini juga menjadi peluang bagi kamu yang ingin mengambil ceruk di bulan ramadhan. Yang penting punya modal dan tahu harus menjual kemana. Misalnya ke beberapa toko online terkenal di Indonesia.

10. Jualan Souvenir

Untuk Oleh-oleh bawalah souvenir agar orang di kampung mu merasa senang. Mungkin harganya tidaklah mahal, tetapi untuk saling menghargai dan menghormati, tentu jika kita membawa buah tangan mereka yang di kampung akan merasa senang Bukan?? Caranya yah sudah tentu membawa souvenir yang unik dari kota tempat kamu bekerja.

Hal ini tentu memberikan peluang bagi anda yang ingin memulai usaha dalam bidang Souvenir. Souvenir adalah Peluang Usaha Bulan Ramadhan yang bisa dibilang tidak akan pernah usang. Jadi bagi teman-teman yang ingin memulai usahanya, silahkan coba salah satu peluang usaha di atas. SEMOGA SUKSES yaah